9 Tips Supaya Rumah Dingin Meskipun Tanpa AC

 

Menyalakan Air Conditionair atau AC di rumah pada selagi cuaca sedang panas-panasnya memang terlalu menggoda tapi kadang Anda mesti dipusingkan bersama dengan tagihan listrik yang meningkat karena terlalu kerap menyalakan AC di rumah.

Nah, apakah Anda Ingin rumah selalu dingin tapi tidak dambakan tagihan listrik membengkak karena pemanfaatan AC? Jangan khawatir, tersebut ini kami akan menyajikan lebih dari satu tips supaya rumah Anda selalu dingin walau tanpa menggunakan AC.

 

Gunakan tirai pada jendela

 

Perhatikan letak jendela-jendela Anda, pastikan menutup rapat jendela-jendela Anda pada siang hari untuk memelihara kelembaban suhu di di dalam rumah dan membukanya di malam hari untuk ventilasi alami. Jika jendela Anda terpapar langsung sinar matahari maka Anda mampu mengakalinya bersama dengan memasangkan tirai-tirai bersama dengan nuansa bambu yang akan membuat keadaan menjadi lebih sejuk.

 

Membuka jendela di malam hari

Pada musim panas umumnya suhu pada malam hari menjadi lebih rendah dibandingkan hari-hari biasa. Jika terasa panas, Anda mampu terhubung jendela sebelum akan tidur supaya hawa dingin berasal dari luar mampu masuk ke di dalam rumah dan kamar Anda. Tapi pastikan jendela Anda sudah dipasangi teralis supaya selalu safe atau jangan lupa untuk menutup lagi jendela sebelum akan Anda terlalu terlelap.

 

Arah putaran kipas angin

 

Tahukah Anda bersama dengan mengatur kipas angin berlawanan bersama dengan arah jarum jam, pada kecepatan yang lebih tinggi, mampu membuat aliran hawa berasal dari kipas membuahkan dampak angin dingin supaya akan membuat Anda terasa lebih sejuk.

 

Fokus pada suhu di dalam tubuh, bukan suhu rumah

 

Jika orang-orang terdahulu mampu bertahan di musim panas tanpa AC mengapa Anda tidak? Dibanding terus-terusan berupaya membuat rumah Anda supaya terasa lebih dingin mengapa tidak mencoba untuk memelihara suhu tubuh Anda supaya selalu dingin?

 

Caranya mudah, Anda mampu membuat segelas minuman yang segar dan dingin atau menempelkan air yang sudah direndam ke di dalam mangkuk memuat es batu ke bagian-bagian tubuh seperti leher atau pergelangan tangan. Gunakan terhitung pakaian-pakain yang tipis dan menyerap keringat supaya suhu tubuh Anda selalu di dalam keadaan yang nyaman.

Nyalakan kipas di dapur Anda

 

Tujuan menyalakan kipas di dapur adalah untuk mengusir keluar hawa panas yang dihasilkan berasal dari sistem masak-memasak di dapur. Udara panas yang berputar di di dalam ruangan membuat suhu rumah menjadi ‘hangat’.

 

Menanam pohon disekitar rumah

Pepohonan yang ditanam di lebih kurang rumah terlalu mendukung membuat suhu disekitar rumah Anda menjadi lebih dingin dan lebih teduh. Pohon-pohon tersebut terhitung akan memelihara rumah Anda berasal dari paparan sinar matahari langsung supaya tidak masuk ke di dalam rumah Anda.

Lebih baik lagi terkecuali Anda punya lebih dari satu tanaman hias di di dalam rumah untuk mendukung menyegarkan hawa rumah Anda.

 

Hindari pemanfaatan lampu pijar

 

Hindari pemanfaatan lampu pijar. Cahaya yang dihasilkan lampu pijar 90 persennya berasal berasal dari daya panas yang mereka pancarkan, pasti saja bersama dengan menyalakan lampu jenis ini akan membuat suhu di dalam rumah menjadi lebih panas.

 

Matikan peralatan elektronik yang tidak digunakan

 

Matikan komputer, lampu, televisi, dan peralatan elektronik lainnya yang sedang tidak digunakan. Peralatan elektronik yang sedang aktif terhitung mengeluarkan suhu panas. Oleh karena itu supaya rumah Anda selalu dingin Anda mesti meminimalkan pemanfaatan peralatan-peralatan elektronik.

 

Cat rumah bersama dengan warna yang teduh

 

Mengecat rumah menggunakan warna-warna yang teduh seperti hijau daun terhitung terlalu mendukung untuk mengimbuhkan dampak lebih dingin di di dalam rumah. Hindari pemanfaatan cat berwarna ngejreng pada musim kemarau/panas.

 

Coba lihat, poin-poin apa saja di atas yang sudah tersedia di rumah Anda sekarang, dan mana yang mampu Anda tambahkan untuk membuat rumah Anda menjadi lebih sejuk dan nyaman.