Aneka Wisata di Jawa Timur

Sebenarnya jika kita berbicara aneka wisata di Jawa Timur, hmmm sepertinya 10 ribu kata dalam 1 artikel masih belum cukup. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami hanya akan memberikan beberapa contoh tempat wisatanya yang populer.

Namun, jangan bersedih karena di lain kesempatan kami akan membahas secara lebih detail. Atau jikalau kami belum memiliki kesempatan untuk itu dikarenakan satu dan lain hal, para pembaca bisa dengan mudah mencari artikel-artikel terkait melalui mesin pencari terpopuler yaitu Google.

Ok, kita mulai saja ulasan mengenai beberapa tempat wisata terpopuler di Jawa Timur.

  1. Gunung Bromo

Wah… siapa yang belum mengenal Gunung Bromo? Gunung yang berlokasi di Kabupaten Probolinggo ini telah menjadi tempat wisata favorit dan sering dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara. Keindahan dari tempat wisata ini yaitu pada saat menjelang matahari terbit dan terbenamnya matahari. Dengan naik ke puncak Bromo, wisatawan dapat melihat keindahan tersebut. Selain itu, anda juga bisa menikmati kawasan wisata ini dengan berkuda ataupun naik mobil jeep.

  1. Kawasan Wisata di Batu Malang

Jika warga Jakarta senang untuk mengisi hari libur mereka dengan berlibur ke Puncak Bogor, lain halnya dengan warga Surabaya, mereka akan mengisi liburan dengan berwisata bersama dengan keluarga ke Batu Malang. Kawasan wisata ini memiliki iklim yang sejuk bahkan cenderung dingin dan telah dilengkapi dengan beragam tempat wisata seru. Beberapa diantaranya adalah Jatim Park 1, Jatim Park 2, Wisata Kebun Apel, dan masih banyak wisata alam lainnya.

  1. Pantai di Selatan Kota Malang

Jika selama ini wisatawan berpikir bahwa Malang adalah dataran tinggi, itu memang benar. Namun Kabupaten ini cukup luas hingga ke wilayah selatan yang merupakan dataran rendah (pantai). Di sana terdapat beberapa pantai yang indah dengan pasirnya berwarna putih dan terasa lembut di kaki. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Balekambang.

  1. Wisata Banyuwangi

Kabupaten yang bersebrangan dengan Pulau Bali mulai sering dikunjungi oleh para wisatawan. Terdapat banyak pantai indah di sana dan sangat disenangi oleh para peselancar. Selain itu, di Banyuwangi juga terdapat wisata Kebun Kopi. Wah, bagi anda pecinta kopi pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk wisata ke Kebun Kopi.

  1. Wisata Tulung Agung

Nah, sobat traveller, di Kabupaten ini juga memiliki beberapa pantai indah berpasir putih. Bagi anda yang senang dengan ikan laut, harga ikan laut di tempat wisata ini relatif lebih murah. Tidak hanya itu, sobat traveller juga dapat melihat sebuah kerajinan yang bernilai tinggi. Apakah itu ? Ya, kerajianan marmer. Hmmm… Ada banyak bentuk hasil kerajinan yang dibuat oleh tangan-tangan piawai para pengrajin. Jadi jika selama ini ada yang mengenal marmer adalah untuk lantai, ternyata pendapat tersebut tidaklah tepat.