Bahaya! Ternyata Kebanyakan Selfie Bisa Buatmu Cepat Tua

Siapa yang tidak pernah lakukan selfie, angkat tangan! Tentu anda bukanlah satu diantaranya. Tiap-tiap orang tentu pernah lakukan selfie, bahkan juga ada pula yang sukai selfie sehari-hari, terlebih bila tengah mood baik serta tengah terasa dianya cantik banget hari itu.

Namun mungkin saja anda tidak pernah menganggap kalau nyatanya rutinitas selfie miliki efek jelek untuk kecantikan kulitmu lho. Umumnya selfie nyatanya dapat membuat kamu cepat tua. Hal semacam ini disebutkan sendiri oleh Mehreen Baig, blogger yang mengakui sukai selfie 50 kali bidikan setiap hari. Ia menyalahkan kesukaannya ini.

Well, siapa yang tidak kaget bila nyatanya ia menggunakan saat hidupnya cuma untuk selfie. Sudah pasti ia jadi semakin tua bila cuma perduli dengan selfie. Namun pernyataan wanita ini tidak cuma satu kalimat saja. Nyatanya dengan cara teori selfie memanglah dapat membuat kamu cepat tua.

Hal semacam ini nyatanya tidak terlepas dari terpaparnya kulit pada cahaya biru dari monitor smartphone. Cahaya biru yang di kenal dengan High-Energy Visible light (HEV) ini nyaris sama dampaknya dengan cahaya UV dalam soal mengakibatkan kerusakan kulit. Sebagian peluang dampak sangat banyak serta lama terkena cahaya HEV ini yaitu kulit kering, inflamasi, keriput, serta warna kulit tak rata.

Tersebut kenapa banyak pakar kesehatan merekomendasikan untuk tidaklah terlalu kerap lihat monitor gadget, mematikannya waktu tidur serta tak terus menerus memakainya saat tak diperlukan, terlebih selfie sehari-hari. Jadi, masihlah sukai selfie berulang-kali? Makin kerap anda selfie, makin kronis anda mengakibatkan kerusakan kulit.

Terkecuali bila anda mengaplikasikan tidur 8 jam per malam, membatasi konsumsi gula serta garam pada makanan, berolahraga teratur, tak berjemur cahaya matahari siang hari dan cukup minum, selfie mungkin saja tidak demikian punya pengaruh satu atau dua barangkali /hari.