Bentuk-bentuk baru terapi radiasi melawan kanker

Pemboman tumor dengan balok proton dan ion diperkenalkan di bidang klinis di Eropa

 

Persentase yang signifikan dari pasien kanker dapat memanfaatkan hadronterapia, radioterapi dengan partikel selain sinar-x, yang menawarkan beberapa proyek akan mulai bekerja di beberapa negara Eropa. Untuk dalam beberapa tahun, para ilmuwan memperkirakan bahwa pengobatan dengan proton dan ion karbon akan paling bermanfaat dalam beberapa jenis tumor.

 

Radioterapi adalah sangat diterapkan di negara-negara maju pengobatan berbagai jenis kanker. Pasien menerima foton berenergi tinggi, disebut sinar X, yang menghancurkan sel-sel kanker di fasilitas didedikasikan untuk terapi ini dalam rumah sakit. Dalam beberapa tahun, hingga 2010, para ilmuwan memperkirakan bahwa fasilitas ini akan ditambahkan ke lain lebih spektakuler: akselerator partikel yang akan menghasilkan proton dan ion karbon partikel yang telah menunjukkan bahwa mereka lebih efektif daripada sinar-x dalam beberapa jenis tumor.

 

Data eksperimen yang diperoleh melalui pengobatan ratusan pasien, terutama di Jerman dan Jepang, dalam 10 tahun terakhir menunjukkan bahwa ion karbon cocok untuk mengendalikan lambat tumbuh tumor, yang justru tahan terhadap foton (x-ray) dan proton, menjelaskan fisik Ugo Amaldi dan Gerhard Kraft, promotor hadronterapia di Eropa. Proton terapi adalah, namun, terbaik cocok untuk tumor organ terdekat risiko yang mungkin tidak iradiasi.
Balok Hadron

 

EnLight menyatukan lembaga dari 20 negara, termasuk Spanyol, yang dari 2008 akan memulai sebuah proyek penelitian yang baru

 

Studi rinci tentang calon pasien menunjukkan bahwa 1% dari pasien yang diobati dengan sinar-x harus diperlakukan dengan proton. Lain 11% akan mendapat manfaat dari pengobatan dengan Proton, tapi masih studi untuk mengukur secara rinci manfaat ini kurang. Selain itu, hampir 3% pasien yang menjalani x-ray akan mendapat manfaat dari terapi ion karbon. “Sama sekali, sinar Hadron berarti perlakuan yang lebih baik untuk 15% pasien hampir 20.000 per 10 juta penduduk diobati dengan radiasi konvensionalĀ», mengatakan fisikawan yang dikutip dalam sebuah artikel yang diterbitkan simpul, majalah umum lembaga penelitian Ciemat Spanyol.

 

Austria, Perancis, Jerman dan Italia adalah negara-negara Eropa sedang dibangun sudah hadronterapia pusat, seperti ini disebut, untuk pengobatan kanker. Tetapi mereka tidak negara-negara hanya tertarik. EnLight Jaringan Eropa (European jaringan untuk jaringan terapi Ion cahaya atau Eropa untuk terapi cahaya ion) mengumpulkan, dalam tahap kedua, lembaga-lembaga di 20 negara, termasuk Spanyol, yang dari 2008 akan memulai sebuah proyek penelitian yang baru dalam rangka program ketujuh Eropa r & d.

 

Bagian Spanyol, selain Ciemat sendiri sebagai lembaga ilmiah, berpartisipasi dalam proyek klinik, seperti rumah sakit umum di Catalonia dan rumah sakit La Fe di Valencia, tertarik dalam aplikasi berikutnya dari terapi baru ini.
Ukuran dan biaya tinggi

 

Halangan untuk mempopulerkan nya adalah biaya tinggi dan ukuran fasilitas yang diperlukan. Di Eropa pusat paling maju adalah pusat terapi ion dari Heidelberg (HIT), yang mulai pengobatan pasien. Dibangun oleh sistem medis Siemens, terdiri dari Sinkrotron (partikel accelerator cincin) yang memasok balok partikel (dua horisontal dan gantry berputar pertama yang dibangun di dunia). Usungan di mana pasien yang menjalani radiasi yang dipasang di lengan.

 

Di Italia, Fasilitas serupa yang akan beroperasi pada musim gugur 2008 dibangun dalam membuka. Ini juga telah menyetujui pembangunan dua pusat serupa lainnya, yang pertama di Austria (MedAustron) proyek, dengan investasi 120 juta Euro, dan yang kedua di Prancis (Lyon Etoile proyek). Di Swedia adalah dua pusat, satu di Stockholm untuk ion karbon dan satu di Uppsala untuk proton dalam proyek.

 

Inisiatif swasta telah bergabung Jerman dalam rencana ini, Bagian yang paling umum. Serangkaian 40 rumah sakit Jerman telah ditugaskan instalasi hadronterapia, yang dibangun di Marburg, yang harus beroperasi untuk 2010, tanggal di mana diharapkan bahwa bentuk-bentuk baru ini radioterapi konsolidasi di klinik Eropa.