Cara Tepat Dalam Membersihkan Dan Merawat Kayu Jati

Cuaca yang cerah itu adalah saat di mana anda bisa pergi ke luar rumah dan bersantai dengan nyaman di sana. Anda bisa bersantai dengan nyaman di teras, taman atau dek dengan menggunakan outdoor furniture jati. Lalu apakah anda sudah tahu tentang bagaimana car merawat dan menjaga mereka dengan benar? Berikut ini adalah beberapa tips untuk anda dalam menjaga furniture jati dengan tepat sehingga anda tetap bisa menggunakan mereka hingga bertahun-tahun lamanya.

Proses pelapukan jati

Pada saat anda meninggalkan furniture taman jati anda di luar rumah dalam waktu yang lama dan tanpa perawatan sedikit pun, maka secara alami karena pengaruh cuaca mereka akan berubah warna menjadi perak abu-abu. Dan dalam waktu enam hingga sembilan bulan, warna mereka akan benar-benar terlihat sangat lapuk. Kemudian mereka akan bertahan selama bertahun-tahun lamanya dengan kondisi warna furniture yang seperti itu.

Mempertahankan warna asli kayu jati

Mungkin yang perlu anda ingat adalah memutuskan bahwa anda sebenarnya tidak begitu ingin melihat perubahan yang terjadi pada furniture kayu outdoor karena pengaruh cuaca. Berikut ini ada beberapa tips perawatan untuk kayu jati yang nanti akan bisa membantu anda dalam mempertahankan warna asli dari kayu jati tersebut. Salah satunya adalah selalu pastikan jika perabotan anda tetap kering dan mereka bebas debu. Kemudian terapkan minyak jati pada mereka dengan menggunakan sikat dan gunakan kain bersih untuk menghapus sedikit minyak berlebih yang ada pada mereka. Ulangi proses tersebut setidaknya satu kali dalam setahun. Itu nanti akan bisa membuat furniture jati anda dalam mempertahankan warna asli mereka. Selain itu, jangan terapkan minyak jati pada furniture yang masih kotor karena debu. Itu hanya akan membuat furniture anda menggelap dan tampak hitam.

Tips Merawat Jati

Tips ini akan sangat mudah anda gunakan nantinya. Setidaknya satu kali dalam setahun, anda cuci furniture jati anda dengan menggunakan campuran air hangat dan sabun ringan untuk bisa menghapus kotoran yang ada. Anda bisa melakukan hal tersebut dengan tangan langsung dan jangan gunakan mesin cuci karena itu nanti hanya akan merusak warna furniture anda. Atau paling tidak anda bisa menggunakan satu set selang dengan tekanan 60-80 bar atau 900-1200 psi. Jaga juga jarak enam sampai delapan kaki antara nozzle dan permukaan yang Anda membersihkan. Atur juga selang dalam pengaturan terendah dan gunakan tekanan jet dengan stabil. Itu adalah satu-satunya perawatan furniture jati yang perlu anda ingat dan lakukan dalam mempertahankan daya tahan Teak Furniture Manufacture dan tampilan mereka juga.

Selain itu, dalam setiap tahun, anda nanti mungkin akan melihat ada noda kecil atau retak yang terdapat dalam permukaan furniture jati anda. Jangan khawatir, karena hal tersebut adalah salah satu proses yang alami karena adanya kelembaban dalam kayu. Furniture kayu anda menyerap kelembaban kemudian melepaskan mereka selama terjadinya perubahan kondisi cuaca. Retakan ini juga tidak akan mempengaruhi kualitas dan keawetan kayu.

Gunakan tips perawatan jati ini untuk bisa mempertahankan tampilan furniture anda dan daya tahan yang dimiliki oleh outdoor furniture jati anda. Dengan begitu, selama musim panas berlangsung, anda akan bisa bersantai di luar ruangan dengan cara yang lebih menyenangkan dengan jati furniture outdoor anda.