Diet Selama Kehamilan

Apa diet selama kehamilan artinya? Ketika kita merujuk pada diet selama kehamilan, kita tidak berbicara tentang membatasi kalori atau mencoba untuk menurunkan berat badan. Diet untuk menurunkan berat badan selama kehamilan dapat berbahaya bagi Anda dan bayi Anda, terutama karena berat rejimen kerugian dapat membatasi nutrisi penting seperti zat besi, asam folat , dan vitamin penting dan mineral lainnya.

Oleh karena itu, kami sarankan menghindari diet populer seperti Atkins, South Beach, The Zone, Diet Makanan Mentah, dan sebagainya.

 Diet Selama Kehamilan
Baca disini: menu diet mayo

Jenis diet kami mendorong selama kehamilan mengacu untuk fine-tuning kebiasaan makan Anda untuk memastikan Anda menerima gizi yang cukup untuk kesehatan Anda dan bayi Anda. makan sehat selama kehamilan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda. Dalam rangka untuk mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan, Anda harus makan dari berbagai kelompok makanan, termasuk buah-buahan dan sayuran, roti dan biji-bijian, sumber protein dan produk susu.

Biasanya, Anda akan perlu untuk mengkonsumsi tambahan 300 kalori per hari.

Kelompok makanan

Itu selalu penting untuk makan berbagai makanan sepanjang hari membuat tertentu Anda mendapatkan nutrisi Anda dan kebutuhan bayi Anda. Berikut ini adalah melihat pada kelompok makanan dan beberapa sumber menyarankan untuk menciptakan diet sehat selama kehamilan.

Buah dan Sayuran: Buah-buahan dan sayuran mengandung banyak nutrisi penting bagi kehamilan terutama, Vitamin C dan asam folat. Wanita hamil membutuhkan setidaknya 70 mg vitamin C setiap hari, yang terkandung dalam buah-buahan seperti jeruk, grapefruits dan melon, dan sayuran seperti brokoli, tomat, dan kubis brussel.

Untuk mencegah cacat tabung saraf, 0,4 mg asam folat per hari dianjurkan. Sebuah sumber yang baik dari asam folat dapat ditemukan di sayuran berdaun hijau gelap (sumber asam folat termasuk kacang-kacangan, seperti kacang hitam atau lima, kacang polong, dan sapi). Anda harus memiliki setidaknya 2-4 porsi buah dan 4 atau lebih porsi sayuran setiap hari.

Roti dan biji-bijian: sumber utama energi tubuh untuk kehamilan berasal dari karbohidrat penting yang ditemukan dalam roti dan biji-bijian. Gandum dan produk yang diperkaya memberikan nutrisi penting seperti zat besi, Vitamin B, serat dan beberapa protein, bahkan. Anda bisa mendapatkan jumlah yang diperlukan asam folat dari roti diperkaya dan sereal.

Tergantung pada berat badan dan kebutuhan diet, Anda harus mengkonsumsi manapun antara 6-11 porsi (6-11 oz) roti / biji-bijian setiap hari.

Protein: Daging, unggas, ikan, telur dan kacang-kacangan mengandung protein, vitamin B dan zat besi yang diperlukan dalam kehamilan. Bayi yang sedang berkembang Anda membutuhkan banyak protein, terutama di kedua dan trimester ketiga . Zat besi membantu untuk membawa oksigen ke bayi Anda tumbuh, dan juga membawa oksigen ke otot-otot Anda untuk membantu menghindari gejala seperti kelelahan , kelemahan, mudah marah dan depresi .

RDA AS merekomendasikan sekitar 27 mg per hari. Ramping daging sapi, ayam, domba, hati, kalkun dan daging sapi muda adalah pilihan yang baik. Ikan, dan beberapa makanan laut, bisa menjadi pilihan nutrisi yang baik untuk kehamilan, dalam pedoman. Ikan yang mengandung kadar merkuri yang tinggi harus dihindari. . Anda harus mengkonsumsi setidaknya 3 porsi protein sehari-hari.

Produk susu: Setidaknya 1000 mg kalsium diperlukan setiap hari untuk mendukung kehamilan. Kalsium sangat penting untuk membangun gigi dan tulang yang kuat, pembekuan darah normal, dan otot dan fungsi saraf. Sejak bayi Anda berkembang membutuhkan sejumlah besar kalsium, tubuh Anda akan mengambil kalsium dari tulang Anda, jika Anda tidak mengkonsumsi cukup melalui diet Anda (yang dapat menyebabkan masalah di masa depan, seperti osteoporosis).

Sumber kalsium yang baik termasuk susu, keju, yoghurt, sup krim dan puding. Beberapa kalsium juga ditemukan dalam sayuran hijau, makanan laut, kacang-kacangan dan kacang polong kering. Anda harus mengkonsumsi setidaknya 4 porsi produk susu sehari-hari.

Pelengkap untuk Nutrisi

Prenatal Vitamin : Meskipun sumber utama vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan harus berasal dari diet Anda, vitamin prenatal harian dapat membantu mengisi kesenjangan-kecil saja dalam kasus Anda tidak sengaja tidak mendapatkan nutrisi kunci yang cukup. Vitamin prenatal harus diambil hingga tiga bulan sebelum pembuahan, jika memungkinkan.

Konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang suplemen yang terbaik untuk Anda.

INGAT – sebuah vitamin prenatal , atau suplemen lainnya, hanya dapat melengkapi diet sehat selama kehamilan.