Biaya Ibadah Haji Di Arminareka Perdana

Kalimat talbiyah “Labbaik.. Allahumma labbaik….”
(Kami memenuhi dan akan melaksanakan perintah-Mu, ya Allah.) itu mungkin menjadi kalimat yang paling dimimpikan oleh muslim di seluruh di dunia, muslim yang belum menjejakkan kaki di Baitullah untuk mendatangi panggilan Allah dan menunaikan ibadah haji. Namun, apakah ibadah haji itu sebenarnya? Dan bagaimana itu bermula?

Berikut Pengertian Ibadah Haji

Ibadah Haji, secara bahasa memiliki arti “menuju” atau “bergerak ke suatu tempat.” Definisi haji dalam Islam sendiri merupakan “ibadah yang dilakukan dengan cara mengunjungi Tanah Suci Mekkah untuk melakukan tawaf, sa’i, wukuf dan rangkaian kegiatan dalam ibadah haji lainnya sebagai upaya menjalankan perintah Allah dan mendapat keridaan-Nya.”

Selain di Mekkah, beberapa kegiatan dalam rangkaian ibadah haji juga dilakukan di Arafah, Mina, dan Muzdalifah. Ibadah haji ini dilaksanakan setahun sekali, pada bulan Dzulhijah, atau sekitar bulan September-Oktober.

Ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima ini memiliki sedikit keunikkan dibandingkan rukun Islam lainnya, yakni memiliki kata-kata “jika mampu”. Kalimat “menunaikan ibadah haji jika mampu” ini memberikan pemahaman bahwa sesungguhnya ibadah haji merupakan kewajiban bagi setiap orang Islam ketika mereka mampu untuk pergi ke Tanah Suci.

Mampu yang dimaksud di sini adalah mampu, baik secara fisik maupun finansial. Mampu secara fisik berarti memiliki kondisi fisik yang sehat dan bugar, sehingga dapat melakukan rangkaian kegiatan dalam ibadah haji. Sedangkan yang dimaksud dengan mampu secara finansial adalah dapat membayar biaya naik haji yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, yang berkisar 35-40 juta rupiah (untuk haji reguler).

Biaya Ibadah haji ini biasanya selalu mengalami perubahan dalam nominal.

Perubahan nominal biaya haji sendiri dikarenakan adanya perubahan ongkos haji yang ditetapkan pemerintah dan juga perubahan dalam kurs dolar terhadap rupiah, karena ongkos haji yang ditetapkan pemerintah selalu dipatok pada kurs dolar sebelum dikonversikan ke rupiah.

Biaya Ibadah Haji Di Arminareka Perdana

Arbain 26 hari sekamar ber 4 USD 9.500

Untuk mengetahui secara lengkap berapa Biaya Ibadah Haji Plus Arminareka Perdana silahkan hubungi WA/SMS: 089-859-493-55