kerja kelompok di kelas: jenis kelompok-kelompok kecil

Salah satu cara untuk mengubah kecepatan di kelas Anda adalah dengan melakukan kegiatan kelompok kecil. Bloggedewek tapi apa jenis kelompok kecil yang harus Anda gunakan? Hal ini tergantung pada ukuran kelas Anda, lamanya waktu yang telah tersedia, fitur fisik kelas, dan sifat dari tugas kelompok. Berikut adalah beberapa pilihan Anda bisa mencoba.Konsultasikan Pusat Pengajaran Excellence mengajar tip ” Kelompok Kerja di Kelas: Small-Group Tugas ” untuk ide-ide tugas.

Hasil gambar untuk Tips on creating a group of pupils in the school name

kelompok Buzz

Ukuran kelas : apapun
Kerangka waktu : 3-10 menit
Pengaturan: ada batasan
Tujuan : menghasilkan ide-ide / jawaban, re-merangsang minat siswa, pemahaman mengukur siswa

Keterangan : Kelompok-kelompok ini melibatkan siswa terlibat dalam singkat, diskusi informal, sering dalam menanggapi kalimat starter atau pertanyaan tertentu. Pada saat transisi di kelas, mintalah siswa beralih ke 1-3 tetangga untuk membahas kesulitan dalam memahami, menjawab pertanyaan siap, mendefinisikan atau memberikan contoh konsep kunci, atau berspekulasi tentang apa yang akan terjadi selanjutnya di kelas.Diskusi terbaik adalah mereka di mana siswa membuat penilaian mengenai manfaat relatif, relevansi, atau kegunaan dari suatu aspek dari kuliah (Brookfield & Preskill, 1999). Contoh pertanyaan meliputi, “Apa pernyataan yang paling diperdebatkan Anda pernah mendengar sejauh ini dalam kuliah hari ini?”

Atau “Apa yang pernyataan paling tidak didukung Anda pernah mendengar di kuliah hari ini?” Mengadakan lagi sebagai kelas dan memiliki diskusi umum di mana siswa berbagi ide atau pertanyaan yang muncul dalam subkelompok mereka. Komentar: metode ini sangat fleksibel: mudah untuk menerapkan dalam ukuran kelas dan di sebagian besar ruang kelas, bahkan ruang kuliah yang paling formal diatur. Pertimbangkan bagaimana untuk mendapatkan kembali perhatian dari kelompok besar: mematikan lampu dan merupakan salah satu metode yang sederhana namun efektif.

Pikirkan-pair-share

  • Ukuran kelas : apapun
    Kerangka waktu: 5-10 menit
    Pengaturan: ada batasanTujuan : menghasilkan ide-ide, meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam jawaban mereka, mendorong partisipasi luas dalam sidang paripurna
    Keterangan: Strategi ini memiliki tiga langkah. Pertama, siswa berpikir secara individual tentang pertanyaan atau skenario tertentu. Kemudian mereka berpasangan untuk mendiskusikan dan membandingkan ide-ide mereka. Akhirnya, mereka diberi kesempatan untuk berbagi ide-ide mereka dalam diskusi kelas besar.
  • Komentar: Think-pair-sharing pasukan semua siswa untuk mencoba tanggapan awal terhadap pertanyaan, yang mereka kemudian dapat memperjelas dan memperluas mereka berkolaborasi. Hal ini juga memberi mereka kesempatan untuk memvalidasi ide-ide mereka dalam kelompok kecil sebelum menyebutkan mereka ke kelompok besar, yang dapat membantu siswa pemalu merasa lebih percaya diri berpartisipasi.

Circle of Voices

Ukuran kelas : apapun
Kerangka waktu: 10-20 menit
Pengaturan: kursi bergerak lebih
Tujuan: menghasilkan ide-ide, mengembangkan keterampilan mendengarkan, telah semua siswa berpartisipasi, menyamakan lingkungan belajar

Keterangan: Metode ini melibatkan siswa bergiliran untuk berbicara.Siswa membentuk lingkaran dari empat atau lima. Memberikan siswa topik, dan memungkinkan mereka beberapa menit untuk mengatur pikiran mereka tentang hal itu. Kemudian diskusi dimulai, dengan masing-masing siswa memiliki hingga tiga menit (atau memilih panjang yang berbeda) dari waktu terganggu untuk berbicara. Selama ini, tidak ada orang lain diperbolehkan untuk mengatakan apa-apa. Setelah semua orang telah berbicara sekali, membuka lantai dalam subkelompok untuk diskusi umum. Menentukan bahwa siswa hanya harus membangun apa yang orang lain telah mengatakan, tidak pada ide-ide mereka sendiri;juga, pada saat ini, mereka seharusnya tidak memperkenalkan ide-ide baru (Brookfield & Preskill, 1999).

Komentar: Beberapa siswa pemalu mungkin merasa tidak nyaman harus berbicara. Mengurangi rasa takut mereka dengan membuat topik spesifik dan relevan atau dengan memberikan setiap orang sebuah kutipan yang relevan untuk berbicara tentang. Sebuah variasi metode ini, yang mendorong siswa untuk mendengarkan lebih hati-hati satu sama lain, melibatkan mengharuskan setiap orang untuk memulai dengan mengutip komentar dari siswa sebelumnya atau dengan menunjukkan bagaimana nya komentar berhubungan dengan orang-orang dari siswa sebelumnya.Untuk variasi ini, siswa akan membutuhkan waktu persiapan kurang sebelum “lingkaran” dimulai, tetapi mereka mungkin membutuhkan lebih banyak waktu antara speaker.