Kode Bank BNI dari BCA

Ingin tahu cara transfer saldo dari Bank BCA menuju Bank BNI?
Aktifitas transaksi semacam transfer uang atau saldo memang tidak bisa terpisahkan dari dunia perbankan. Transfer uang melalui bank menjadi alternatif favorit karena dianggap lebih aman, cepat, dan tidak merepotkan.

Selain itu, biaya dan prosesnya pun tidaklah panjanh dan rumit. Anda atau pemilik rekening tujuan harus memiliki rekening di salah satu bank terdaftar yang ada di seluruh Indonesia. Biasanya, bank tertentu memberikan saldo minimum agar rekening Anda bisa tetap hidup, biasanya saldo yang harus ada dalam rekening mulai dari Rp 20.000,- hingg Rp 100.000,-. Dalam melakukan transaksi saldo bank, bisa saja Anda melakukan transaksi saldo tersebut kepada pemilik nasabah yang memiliki rekening bank yang sama dengan Anda, namun bisa saja Anda perlu mentransfer saldo dari rekening Anda menuju ke rekening nasabah bank lainnya. Lalu bagaimanakah caranya?

Sebagai contoh, Anda adalah pemilik rekening Bank BCA yang ingin mentransfer saldo ke pemilik rekening Bank BNI. Sekedar diketahui, Bank BCA dan Bank BNI adalah bank milik negara yang memiliki fungsi penting dalam lingkungan masyarakat dalam hal ekonomi perbankan. Kedua bank ini bersaing ketat agar dapat memberikan inovasi dan pelayanan yang baik bagi seluruh nasabah setia mereka. Jika Anda adalah salah satu nasabah Bank BCA yang ingin mentransfer saldo ke rekening nasabah Bank BNI, maka Anda perlu mengetahui dahulu Kode Bank BNI.
SMS Banking BNI

Kode Bank BNI dari BCA adalah 009. Dengan kode ini, Anda bisa menggunakannya saat ingin mentransfer saldo Anda melalu ATM bersama. Adanya ATM bersama ini memudahkan nasabah yang ingin melakukan transfer ke bank lain yang berbeda. ATM bersama hadir untuk menyatukan semua bank di Indonesia agar membantu masyarakat Indonesia. Dalam mengoperasikan ATM bersama, Anda perlu mengetahui kode bank yang dimiliki oleh bank nasabah tujuan Anda. Seperti Bank BNI ini. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Masukkan kartu ATM Anda ke slot ATM.
2. Pilih Menu transfer.
3. Pada menu selanjutnya pilih transfer ke rekening bank lain.
4. Masukkan nomor rekening tujuan Anda yang tentunya berasal dari rekening bank lain dengan diawali Kode Bank BNI tersebut, contohnya saja seperti Bank BNI, yaitu Kode Bank BNI adalah 009 dan kemudian rekening tujuan.
5. Masukkan jumlah nominal yang ingin dikirim. Pastikan saldo Anda mencukupi untuk melakukan transfer tersebut.
6. Masukkan berita atau catatan jika diperlukan untuk memberikan pemberitahuan kepada pemilik atau nasabah yang Anda tuju. Pemasukan berita atau catatan ini tidaklah harus. Anda menggunakannya ketika ingin memberitahukan informasi saja, jika tidak lewati saja.
7. Pastikan langkah Anda sudah benar lalu tekan OK dan keluar.