Komunikasi Email Melalui Active Pelanggan Life Cycle

Sekarang Anda mengerti siklus hidup pelanggan, dan kami telah membahas secara rinci cara daftar email bagaimana memanfaatkan pemasaran email teknik untuk membantu memperoleh pelanggan baru atau untuk mengubah mengarah ke pengguna aktif atau pelanggan. Tapi bagaimana Anda memanfaatkan teknik email di bagian lain dari siklus hidup pelanggan untuk mengoptimalkan pelanggan?

Pada bagian ini, kita akan berbicara tentang bagaimana menggunakan email melalui pelanggan aktif siklus hidup (sebelum Anda perlu fokus pada mempertahankan atau memenangkan kembali pelanggan) untuk mengoptimalkan nilai mereka dan membangun loyalitas merek.

Hasil gambar untuk benefits of Email

Apa Active Cycle Pelanggan Life?
Bagian aktif dari siklus hidup pelanggan adalah, singkatnya, ketika pelanggan secara aktif membeli produk dengan Anda atau terlibat dengan merek Anda atau situs web. Ini bisa berarti banyak hal, dan rentang waktu yang terlibat bisa bervariasi tergantung pada produk atau layanan dan musiman. Ingat contoh yang digunakan sebelumnya perbedaan jika Anda menjual sepatu dibandingkan jika Anda menjual sepatu salju?

Cara mudah untuk memikirkan siklus hidup pelanggan aktif adalah “Apakah saya khawatir bahwa saya telah kehilangan perhatian pelanggan ini?” Jika jawabannya adalah “tidak”, maka itu adalah pelanggan aktif. Dan jika pelanggan aktif, maka motivasi Anda dengan komunikasi pemasaran dan strategi email harus mengoptimalkan nilai pelanggan untuk Anda dan nya loyalitas terhadap merek Anda.

Menggunakan Email Marketing untuk Meningkatkan Nilai Pelanggan
Sementara merek dan perusahaan loyalitas penting, bukan rahasia bahwa tujuan utama dari hampir semua aktivitas pelanggan adalah untuk meningkatkan nilai moneter dari pelanggan. Setelah semua, itu akhirnya pendapatan yang mendorong dan tumbuh bisnis. Jadi apa poin dalam siklus hidup pelanggan dapat Anda gunakan email untuk meningkatkan nilai pelanggan Anda untuk Anda? Berikut adalah poin yang paling umum dan metodologi untuk menggunakan email untuk meningkatkan nilai pelanggan Anda.

1. Kepuasan Pasca-Orde Follow Up
Salah satu poin sentuhan paling diabaikan namun efektif dalam siklus hidup pelanggan adalah kesempatan yang ada segera setelah pelanggan telah menempatkan pesanan atau diambil tindakan. Jika pelanggan memiliki pengalaman positif dengan perusahaan Anda, Anda ingin memastikan bahwa itu adalah apa yang tetap dalam pikirannya. Atau, jika pelanggan telah memiliki pengalaman negatif, Anda ingin memastikan bahwa Anda menemukan fakta bahwa dan kemudian bekerja untuk memperbaiki itu.

Melaksanakan program email yang akan email pelanggan dalam waktu seminggu dari pembelian atau tindakan dapat memiliki dampak yang besar. Sertakan dalam email Anda baik ajakan untuk memberikan umpan balik atau produk atau pengalaman pelanggan dengan perusahaan Anda. Kemudian, tentu saja, menawarkan insentif untuk pembelian ulang atau produk lain yang mereka dapat menikmati atau tertarik. Sementara email ini juga bekerja untuk membangun merek dan perusahaan loyalitas, yang paling mungkin titik bagi pelanggan untuk melakukan pembelian berulang adalah lama setelah mereka telah puas dengan pembelian awal. Mengambil keuntungan dari hal ini dengan menjadi yakin untuk menawarkan komunikasi pelanggan selama waktu itu.

2. Survei Pelanggan melalui Email
Mirip dengan pasca pembelian tindak lanjut, menghubungi pelanggan Anda dengan survei kepuasan melalui email pada akhirnya dapat berfungsi sebagai cara untuk meningkatkan monetisasi. Kebutuhan untuk mendapatkan informasi pelanggan dan kebutuhan untuk meningkatkan penjualan dapat bekerja tangan-di-tangan. Dengan memberikan insentif pelanggan untuk mengisi kepuasan atau survei informasi dengan diskon kode atau dengan item penjualan khusus jika mereka menyelesaikan survei, Anda berdua bisa gain informasi pelanggan yang berharga serta penjualan insentif.

3. Palang Jual dan Up-Jual Email untuk Pelanggan Aktif
Anda juga mungkin telah mendengar tentang ini disebut “Anda mungkin juga menyukai …” email. Sementara menghadirkan lintas menjual dan up-menjual di website Anda sendiri adalah praktek terbaik umum e-commerce, Anda juga dapat memanfaatkan email Anda (dan database yang tersegmentasi ) untuk mengirim silang sell dan up-menjual email kepada pelanggan Anda. Jika Anda tahu bahwa pelanggan telah membeli banyak merek tertentu produk yang Anda tawarkan di website Anda, pastikan untuk email mereka dengan produk lain dengan yang merek produsen bahwa mereka mungkin seperti.

Jika Anda tahu bahwa sekelompok pelanggan telah semua membeli versi yang lebih murah dari jenis produk, email mereka untuk menunjukkan bahwa mereka mungkin manfaat dari membeli model upgrade. Jika Anda tahu apa membeli pelanggan Anda dan bagaimana mereka berperilaku, kemudian email mereka dengan produk-produk terkait atau ditingkatkan berdasarkan apa yang sudah mereka beli selama siklus hidup pelanggan aktif mereka dengan Anda dapat meningkatkan nilai mereka secara keseluruhan baik dalam jumlah kali bahwa mereka membeli juga seperti dalam jumlah dolar dari produk yang mereka beli.

4. Pengumuman Produk Baru untuk Pelanggan Aktif
Seringkali, pelanggan dan klien tidak akan kembali ke situs Anda atau bisnis mereka sendiri, dan karena itu mereka dapat kehilangan produk baru dan rilis yang telah tersedia. Menggunakan email untuk mengingatkan pelanggan dan klien dari produk baru dan rilis dapat meningkatkan frekuensi pembelian dan jumlah hanya dengan membiarkan mereka tahu bahwa ada lebih banyak kesempatan pembelian yang tersedia.

5. Penjualan dan Penawaran untuk Pelanggan Aktif
Cara yang paling jelas untuk menggunakan email selama siklus hidup pelanggan aktif untuk mengirim pelanggan Anda dan klien penjualan dan diskon khusus dan penawaran. Ini bisa menjadi peringatan standar item izin atau penjualan bulanan. Mereka juga bisa menjadi penawaran khusus yang tersedia hanya untuk tertentu segmen klien atau berdasarkan kebutuhan untuk menghasilkan pendapatan atau produk yang jelas. Apakah tawaran Anda adalah persentase diskon, diskon dolar, pengiriman gratis atau hadiah gratis dengan pembelian, Anda selalu dapat meningkatkan penjualan dalam percepatan melalui menawarkan klien diskon atau penjualan.

6. VIP Penawaran untuk Pelanggan Aktif
Ini sering mengatakan bahwa dua puluh persen dari pelanggan Anda akan mencapai delapan puluh persen dari bisnis Anda. Jika ini benar dalam kasus Anda (dan mungkin adalah), segmentasi keluar pelanggan Anda yang paling berharga dari database email Anda dan mengirim mereka penawaran VIP khusus yang secara khusus dirancang untuk memacu aktivitas dari frekuensi tinggi atau nilai pembeli dolar tinggi tidak hanya dapat meningkatkan Anda pendapatan, juga dapat pahala pelanggan Anda yang paling berharga.

7. Ulang Tahun atau Anniversary Email
Apakah ulang tahun atau ulang tahun yang dimaksud adalah hari ulang tahun sebenarnya atau ulang tahun dari pelanggan atau klien, atau apakah itu ulang tahun atau ulang tahun dari transaksi pertama mereka dengan perusahaan Anda, email pada “hari besar” dengan diskon atau promo kode mereka untuk merayakan dapat memacu tidak hanya penjualan, tetapi juga loyalitas pelanggan.

8. Penawaran musiman dan Pengingat
Tentu saja, sebagai sub-bagian dari penawaran khusus dan promosi, Anda akan ingin untuk mengkoordinasikan penawaran musiman berdasarkan produk atau segmen industri. Terlepas dari produk atau industri, libur tertentu selalu menyarankan pengiriman tawaran musiman. Namun, segmen industri Anda mungkin memiliki musiman juga. Misalnya, jika Anda menjual peralatan pertanian, maka Anda harus mengirimkan tawaran musiman sebagai pendekatan musim semi untuk menangkap pengguna atau pelanggan selama waktu mereka dari kebutuhan primer.

Dengan sedikit kreativitas, tentu saja, kemungkinan besar Anda bisa memikirkan beberapa alasan lain untuk menghubungi pelanggan Anda selama siklus hidup pelanggan aktif mereka untuk mendorong mereka untuk baik membeli lebih atau membeli produk dolar bernilai lebih tinggi. Namun, semua teknik yang tercantum di atas telah terbukti dalam banyak studi kasus untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan melalui pemasaran email.