Makanan Buat Bayi Anak 2 Tahun yang Susah Makan

Makan dari enam sampai 24 bulan sering disebut sebagai “tahap bulan madu makan” karena bayi dan balita cenderung menerima makanan dengan baik, bereksperimen dengan dan mencicipi apa pun orang tua mengenakan nampan mereka, atau tawaran oleh sendok. Inilah sebabnya mengapa pilih-pilih makan jarang terjadi selama tahap ini dan permukaan dalam yang lebih tua-anak atau prasekolah tahun sebagai gantinya.

Makanan Buat Anak Tentu saja, setiap bayi tidak dipotong dari kain yang sama – beberapa bayi menerima makanan padat lebih baik daripada yang lain, dan bayi yang berbeda kemajuan pada tingkat yang berbeda. Banyak orang tua telah mengatakan kepada saya bahwa mereka merasa seolah-olah bayi mereka hampir tidak mencerna setiap makanan yang disajikan karena setelah makan, bayi mereka dan kursi tinggi ditutupi dengan potongan-potongan makanan. Dalam kebanyakan kasus, dan bayi ini normal Anda kemungkinan makan apa yang dia butuhkan, jika Anda membayar perhatian untuk isyarat padanya.

Makanan Buat Bayi Anak 2 Tahun yang Susah Makan

Kapan untuk mencari bantuan:

Apa Penyebab Anak Susah Makan Sangat penting untuk diingat bahwa ASI dan / atau formula masih menyediakan mayoritas bayi gizi sampai sekitar sembilan bulan (padatan hanya menyediakan sekitar seperlima dari bayi gizi hingga delapan atau sembilan bulan dan kemudian hanya di bawah setengah dari gizi bayi dari sembilan sampai 11 bulan), Makanan Buat Anak 2 Tahun yang berarti bahwa meskipun penting untuk memperkenalkan berbagai macam makanan awal, beberapa bulan pertama berfungsi sebagai menyenangkan dan waktu eksperimental.

Makanan Buat Bayi Anak 2 Tahun yang Susah Makan

Jika bayi Anda menolak atau tidak menelan salah satu makanan yang ditawarkan pada awalnya (bahkan untuk dua minggu pertama), tahu bahwa ini adalah normal dan untuk terus mencoba dengan cara-tekanan rendah. Jika bayi Anda terus menolak sebagian besar makanan ke dalam bulan ketujuh (apakah bubur dan ditawarkan oleh sendok, atau makanan jari lembut meletakkan di atas nampan bayi), namun, mungkin sudah saatnya untuk mencari bantuan profesional dari Pediatric ahli diet atau makan ahli untuk melihat apakah ada masalah mulut-motor ini.

  • Yang bermaksud baik tetapi strategi bermasalah dapat membuat masalah lebih buruk:

Jika bayi mengalami kesulitan dengan padatan, orang tua yang bersangkutan dapat menjadi kuat atau dominan ketika makan, sendok-makan dengan cara yang tidak mendukung isyarat makan alami bayi (misalnya meletakkan sesendok makanan ke dalam mulut bayi saat ia tidak siap atau bersedia untuk mengambil). Di sisi lain Makanan Buat Anak Yang Susah Makan, orang tua mungkin mengambil makanan bayi terlalu cepat-sebelum selesai-jika mereka tidak makan dalam “responsif” cara (aba-aba bayi) atau bergegas untuk sampai ke tugas berikutnya, atau jika mereka khawatir bahwa bayi mereka makan terlalu banyak.

Jika salah satu dari ini strategi makan non-responsif digunakan secara teratur, masalah dapat meningkat dengan cepat. Setiap bentuk pemberian tekanan pada masa bayi dapat menyebabkan tidak hanya untuk ketidakpercayaan dan kecemasan ketika datang makan, juga dapat mengabadikan pilih-pilih makan dan bahkan menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan isu-isu seperti gagal tumbuh.

Waktu adalah penting:

Sangat penting untuk memastikan bahwa Anda memperkenalkan makanan padat pada waktu yang tepat – tidak terlalu dini dan tidak terlalu terlambat. Ada “manis-spot” jendela kesempatan sekitar usia enam bulan usia (disesuaikan dengan prematuritas) yang tampaknya menjadi waktu terbaik untuk memulai padatan (beberapa bayi siap dalam bulan 5 mereka), tetapi yang lebih penting, Anda harus memperhatikan isyarat bayi Anda dan memperkenalkan makanan padat ketika dia siap: ia bisa menahan dirinya sendiri dan menunjukkan minat dalam makanan padat, mungkin mencengkeram atau menjangkau untuk makanan yang Anda makan.