Makin Romantis Setelah Menikah Tidak Mustahil Dengan Tips Ini

Makin romantis setelah menikah? Bisa banget.. Walaupun banyak orang yang bilang bahwa sisi romantis akan semakin hilang setelah menikah, sebenarnya semua orang bisa membuat pernikahannya diisi oleh hal-hal yang romantis dan penuh cinta.

Bagaimana Anda dan suami membangun pernikahan yang romantis? Tentu saja dengan mengusahakannya dan tidak hanya sekedar diam. Cinta adalah hal yang bisa berubah seiring berkembangnya waktu, akan surut atau tetap hangat, semua kembali pada Anda dan pasangan.

Oleh karena itu, inilah beberapa tips agar Anda dan suami makin romantis setelah menikah. Cocok untuk pengantin baru dan bisa diterapkan selamanya.

Masa Lalu Biarlah Berlalu

Namanya juga manusia, tidak pernah luput dari kesalahan. Anda bisa berbuat kesalahan, suami Anda juga. Jadikan hal itu sebagai pelajaran untuk semakin mengenal karakter suami. Tidak perlu mengungkit-ungkit kesalahan itu di kemudian hari. Banyak pertengkaran terjadi karena salah satu pihak sering mengungkit masa lalu. Maka hindari hal seperti ini.

Komunikasi dan Kepercayaan

Salah satu penyebab pertengkaran adalah kurangnya komunikasi sehingga masalah kecil menjadi besar seperti kehilangan cincin nikah, dia bilang A, Anda menganggapnya B. Maka belajarlah untuk saling duduk dan bicara. Katakan apa yang mengganjal di hati Anda, apapun itu. Jangan sampai pertengkaran terjadi hanya karena komunikasi yang kurang baik. Demikian juga jika suami Anda mengatakan beberapa hal yang tidak oke tentang Anda, jangan keburu marah, introspeksi dulu diri Anda. Bangun kepercayaan pada suami, bahwa dia adalah orang pertama yang harus Anda percaya.

Tidak Ada Lagi Aku dan Kamu, Tetapi Kita

Redam sisi egois Anda. Setelah menikah, tanggung jawab dipikul berdua, semua keputusan dan masa depan harus ditanggung bersama. Tidak ada lagi aku dan kamu, tetapi kita. Maka redam semua sisi egois dalam diri Anda dan lihatlah, ada banyak kemudahan dalam pernikahan Anda. Jika sisi egois bisa diredam, Anda dan suami makin mudah berkompromi.

Katakan “I Love You” Setiap Hari

Selalu ucapkan tiga kata ajaib ini setiap hari, karena pasangan yang langgeng dan bahagia selalu melakukannya. Anda tidak akan pernah tahu seperti apa masa depan kelak. Tetaplah berkomitmen bahwa Anda akan selalu mencintai suami, dalam suka dan duka.