Panduan memulai sepeda motor untuk pemula

Harga motor ninja ,Sepeda motor adalah FUN! Itu adalah nomor satu alasan mengapa kebanyakan orang naik. Mereka terlihat keren, mereka terdengar hebat, dan mereka adalah cara yang mengagumkan untuk bertemu orang-orang dengan minat yang sama. Saya pikir salah satu fitur yang paling menarik dari berkuda adalah perasaan satu kemerdekaan terasa saat di jalan raya.

Tidak peduli apakah Anda mengendarai sebuah mobil, terbaru Italia super bike, atau mungkin sebuah kafe-racer vintage. Mereka semua memberikan perasaan menggembirakan kebebasan dan kehadiran pikiran bahwa hanya pengendara mengerti. Tidak ada cukup seperti retak throttle terbuka pada bentangan panjang jalan raya yang Anda merasakan getaran mesin dan masa lalu angin bergegas … itu adalah perasaan yang fantastis!

Ada tiga langkah untuk belajar naik sepeda motor:

Langkah 1: Memilih sepeda motor yang tepat untuk Anda
Langkah 2: Mendapatkan beberapa peralatan berkuda
Langkah 3: Belajar bagaimana naik

Mari kita mulai dengan Engine: 250cc, 600cc, V-twin, Inline-empat … apa artinya semua ?!
Ada dua hal utama yang harus dipertimbangkan ketika memilih sepeda motor pertama Anda. Percaya atau tidak, tak satu pun dari ini adalah bagaimana sepeda terlihat! Dua hal yang ingin Anda memperhatikan adalah CCs dan konfigurasi mesin.

Anda akan membaca banyak hal yang mungkin tampak teknis, tetapi relatif mudah untuk memahami setelah Anda sudah familiar dengan beberapa istilah. Lebih dari apa pun pilihan ukuran mesin akan menjadi faktor besar dalam menentukan seberapa mudah atau sulit karir berkuda Anda. Pilihan yang tepat juga akan membuat Anda cenderung untuk crash, menjadi lebih cepat di sudut-sudut, dan lebih percaya diri saat mengendarai. (PETUNJUK: Pilihan yang tepat adalah bukan mesin terbesar!)

Berikut ini adalah rincian cepat dari dua istilah kunci:

CCs – ini singkatan sentimeter kubik, pengukuran volume mengacu pada ukuran perpindahan mesin dalam motor. Apa artinya tepatnya? Secara umum, semakin besar mesin, semakin CCS memiliki. Itu berarti bahwa 600cc Honda F4i akan memiliki kekuatan lebih banyak daripada 250cc Kawasaki Ninja 250.

Mesin Konfigurasi : Centimeters Cubic (CC) adalah bukan faktor penentu satu-satunya kekuatan sepeda motor. Bagian penting lainnya adalah jenis konfigurasi mesin membutuhkan, atau dengan kata lain, bagaimana komponen utama dari mesin cocok bersama. Inline-empat dan Twins adalah dua konfigurasi yang paling umum:
Sekarang Anda tahu bagaimana untuk menilai ukuran mesin ini, mari kita lihat di konfigurasi mesin, dimulai dengan jenis mesin yang paling umum.

Inline-4-motorcycle_0.jpgInline Empat Mesin (I-4, atau inline-4)
Ini berarti sepeda memiliki empat silinder bahwa semua berbaris satu sama lain. Berikut adalah tiga cara untuk mengetahui apakah sepeda memiliki mesin Inline-four:

Bagaimana tampilannya : Lihat berapa banyak pipa yang keluar dari mesin. Biasanya Anda akan melihat empat pipa knalpot dekat bagian depan mesin tepat di belakang roda depan. Pipa ini biasanya pergi ke satu atau dua knalpot yang mengarah ke bagian belakang sepeda. Lihat itu, dan Anda baru saja melihat sebuah Inline-4 mesin!

Suara : Inline-empat mesin memiliki suara yang sangat spesifik, sedikit lebih tinggi bernada dengan cepat menganggur daripada mesin twin. Jika Anda pernah mendengar sepeda sport Jepang, maka kemungkinan Anda telah mendengar inline-empat mesin.

Internet : Jika ragu, hanya mencari sepeda di internet! Ada semua jenis mesin di luar sana, jadi kadang-kadang cara terbaik untuk mencari tahu mana konfigurasi sepeda memiliki adalah untuk meminta teman terbaik Anda ‘Google’.

mesin kembar hanya memiliki dua silinder yang menghasilkan semua kekuatan. Ada banyak jenis mesin twin tergantung pada bagaimana dua silinder berbaris. Anda mungkin telah mendengar dari mesin V-twin. Ia mendapat namanya dari V-formasi yang diciptakan oleh silinder. Ada juga paralel kembar, menentang-kembar, dan beberapa konfigurasi lain yang kurang umum.

Bagaimana tampilannya : Hal yang paling penting untuk dicari adalah berapa banyak pipa knalpot yang keluar dari mesin. Biasanya Anda melihat dua pipa yang keluar dari mesin ke knalpot tunggal. Kadang-kadang masing-masing pipa masuk ke knalpot sendiri.

Suara : Cara termudah untuk mengetahui apakah sepeda memiliki mesin kembar adalah dengan suara. Mesin Twin cenderung memiliki suara yang lebih dalam dengan lambat menganggur daripada inline-merangkak, jenis suara ‘blub blub blub’. Mereka bergetar lebih ketika Anda naik mereka, dan yang paling kembar lebih mudah untuk menangani karena mereka memberikan daya dengan cara yang lebih dapat diprediksi.

Apa jenis sepeda yang harus saya dapatkan?
Jika Anda baru untuk mengendarai sepeda motor di jalan, saya biasanya akan tetap dua aturan ini tergantung pada jenis mesin di sepeda motor:

Aturan 1 : Jika Anda memilih sepeda dengan inline-empat mesin, kemudian menempel sesuatu 500cc atau kurang.

Aturan 2 : Jika Anda memilih sepeda dengan mesin twin, menempel 650cc atau kurang.

Mengapa aturan ini? Ini cukup sederhana sebenarnya, dan itu semua bermuara pada bagaimana dua mesin yang berbeda ini memberikan daya. Secara umum, sebuah Inline empat mesin akan memulai jenis lambat, tetapi setelah Anda menekan berbagai RPM tertentu, jumlah daya yang mereka hasilkan meningkat secara dramatis! Ini bisa sangat sulit untuk pengendara baru untuk mengelola. Ini akan seperti jika Anda mengendarai mobil biasa seperti Honda Accord di jalan, dan Anda mulai untuk mempercepat, ternyata menjadi Lamborghini! Tiba-tiba ketika Anda berencana hanya akan 30 atau 40 mil per jam kini Anda melakukan tiga digit tanpa makna.

Hal ini tidak terlalu banyak masalah jika Anda berada di sebuah jalan bebas hambatan di tengah-tengah dari mana, tapi kemungkinan itu akan terjadi selama perjalanan khas Anda atau di mana pun yang Anda lakukan paling berkuda. Anda tidak ingin terburu-buru tiba-tiba listrik ketika Anda mengemudi melalui zona sekolah.

Masalah ini dari kekuatan tak terduga dengan Inline-four diperparah oleh kenyataan bahwa throttle sepeda motor yang terletak di setang. Ini berarti hal yang Anda mencengkeram yang mengarahkan sepeda motor adalah hal yang sama yang mengontrol seberapa cepat itu akan. Jika Anda mendapatkan bertemu entah bagaimana dan harus menyesuaikan di kursi Anda atau Anda men-tweak setang dengan cara yang tak terduga, Anda mungkin juga sengaja memberikan sepeda gas sedikit lebih. Menggabungkan situasi kemudi tidak stabil dengan lonjakan listrik tak terduga, dan Anda memiliki resep untuk kecelakaan.

mesin Twin, di sisi lain, memberikan daya dalam cara yang sangat diprediksi, dan karena ini mereka jauh lebih mudah bagi pengendara baru untuk mengelola. Mereka mungkin memiliki banyak torsi lebih rendah-end (yang berarti mereka memiliki kekuatan lebih pada kecepatan rendah), tapi kekuatan yang tetap sama tidak peduli seberapa cepat Anda pergi. Bandingkan dengan inline-empat yang cukup lemah pada kecepatan rendah dan tiba-tiba ganda atau tiga kali lipat dalam output daya lebih cepat karya mesin! Ini adalah mengapa saya merekomendasikan perpindahan mesin lebih rendah (500cc atau kurang) dengan Inline-empat dari dengan mesin twin.