Pericardiocentesis

Kantung perikardial mengelilingi dan melindungi jantung dalam rongga Thorax.

Ini adalah sebuah prosedur yang menggunakan jarum untuk mengambil cairan dari kantung perikardial. Ini adalah jaringan yang mengelilingi jantung.
Bagaimana tes dilakukan
Prosedur biasanya mengambil tempat di kamar prosedur khusus sebagai laboratorium kateterisasi jantung. Hal ini juga dapat samping tempat tidur pasien di rumah sakit. Penyedia layanan kesehatan akan menempatkan IV di lengannya, dimana hal ini diperlukan untuk mengelola cairan atau obat melalui vena. Sebagai contoh, obat dapat diberikan jika detak jantung Anda menjadi lambat atau rendah tekanan darah selama prosedur.
Penyedia akan membersihkan daerah tepat di bawah tulang dada atau puting kiri. Anestesi akan diterapkan di zona.
Kemudian, dokter akan memperkenalkan jarum dan dibimbing ke jaringan yang mengelilingi jantung. Ekokardiografi (USG) sering digunakan untuk membantu dokter melihat jarum dan drainase cairan apapun. Elektrokardiogram (ECG) dan x-ray (Fluoroskopi Sistem) dapat juga digunakan untuk membantu dengan posisi.
Perikardium
Setelah jarum telah mencapai area yang benar, dihapus dan diganti dengan tabung disebut kateter. Cairan dikeringkan melalui tabung ini untuk wadah. Umumnya, kateter yang tersisa di tempat, sehingga saluran dapat terus selama beberapa jam.
Drainase bedah mungkin diperlukan jika masalah sulit untuk memperbaiki atau muncul kembali. Prosedur lebih invasif, di mana perikardium ke rongga peritoneum (perut) atau rongga dada (pleura) dikeringkan. Ini mungkin perlu untuk sementara Anda berada di bawah anestesi umum.
Persiapan ujian
Anda dapat mungkin tidak makan atau minum apa pun selama enam jam sebelum ujian. Selain itu, Anda harus menandatangani otorisasi.
Apa yang akan merasa tes
Anda dapat merasakan tekanan sebagai jarum memasuki. Beberapa orang mengalami nyeri dada yang mungkin memerlukan obat penghilang rasa sakit.
Alasan mengapa tes dilakukan
Tes ini dilakukan untuk mengekstrak dan memeriksa cairan yang adalah meletakkan tekanan pada jantung. Hal ini hampir selalu dilakukan untuk menemukan penyebab efusi perikardial berulang atau kronis.
Dapat juga dilakukan untuk mengobati jantung tamponade, yang adalah suatu kondisi mengancam kehidupan.
Hasil normal
Ada biasanya jumlah kecil cairan yang jelas dan berwarna putih kekuningan di ruang perikardial.
Maksud abnormal hasil
Hasil yang tidak normal dapat menunjukkan penyebab akumulasi cairan perikardial, seperti:
Kanker
Perforasi jantung
Jantung trauma
Jantung kongestif
Pericarditis
Gagal ginjal
Infeksi
Aneurisma pecah ventrikel
Risiko
Risiko termasuk:
Pendarahan
Paru-paru runtuh
Serangan jantung
Infeksi (pericarditis)
Denyut jantung tidak teratur (aritmia)
Menusuk hati otot, arteri koroner, paru-paru, hati atau perut
Pneumopericardium (udara di kantung perikardial)
Nama Alternatif
Tusukan perikardial; Percutaneous Pericardiocentesis; Pericarditis – pericardiocentesis; Efusi perikardial – pericardiocentesis