perlakuan teknis kaos dari bahan tekstil yang berbeda

konveksi-20

perlakuan teknis kaos dari bahan tekstil yang berbeda yang ditetapkan blizzard kepada dunia. Dalam globalisasi ini ilmu pengetahuan dan teknologi, teknologi baru seperti bahan kimia, serat optik, plastik polimer tinggi, resin, serat tekstil yang tahan terhadap suhu, komposit yang diperkuat serat dll telah terbukti alternatif perbaikan berupa tekstil teknis dan telah diperbarui cetak biru dari produksi; konsumsi dan perdagangan dengan cara yang cukup.

Pemanfaatan

Selain berlatih tekstil tradisional, tekstil teknis yang digunakan oleh berbagai industri seperti iklan banner, mobil, pertanian, penerbangan, teknik sipil, kimia, kulit, hortikultura, medis, pertambangan, minyak bumi, kemasan, farmasi, listrik, perlindungan lingkungan, pengolahan makanan, furniture , percetakan, karet, transportasi, pelindung dan pakaian keselamatan dll

Ini mencakup melindungi terhadap pemotongan, nuklir, bahaya biologi dan kimia, tegangan tinggi dan listrik statis dan jenis-jenis efek yang keras meliputi menusuk luka, ledakan, abrasi, balistik, api dan panas yang ekstrim, debu dan partikel. Oleh karena itu, ada persyaratan untuk melindungi mesin sensitif dan peralatan dengan cara membersihkan kamar atau toko dan tersedia dengan menutupi dan juga untuk melindungi karyawan dengan menyediakan alat pelindung diri sesuai dengan tempat kerja.

Alat Pelindung Diri (APD)

Menurut Dewan Eropa Directive 89/856 / pakaian pelindung EEC adalah bahwa: oleh individu alat atau metode dimaksudkan untuk diletakkan pada atau diadakan untuk perlindungan terhadap satu atau lebih kesehatan dan keselamatan bahaya dalam pelaksanaan kegiatan pengguna disebut Pelindung Pribadi peralatan dan dalam bentuk singkat itu disebut sebagai PPE. Untuk memangkas kemungkinan bahaya signifikan bagi pekerja individu, PPE adalah aplikasi pelindung akhir setelah seluruh perencanaan, pelatihan dan upaya prosedural.

Ada tiga jenis alat pelindung diri sesuai dengan bahaya / risiko:

. risiko rendah Alat Pelindung Pribadi: ini jatuh di bawah kategori-I: risiko rendah atau alat pelindung diri umum seperti sarung tangan sederhana, gigi kepala, alas kaki, kacamata matahari, kerja tradisional memakai dll

. Sedang risiko Alat Pelindung Pribadi: ini jatuh di bawah jenis kategori-II: risiko menengah.

. Tinggi Risiko Alat Pelindung: ini jatuh di bawah kategori-III: pernapasan / peralatan paru-paru yang berhubungan suka untuk pemadam kebakaran, sarung tangan pelindung terhadap suhu yang sangat tinggi dll untuk operasi yang sangat berisiko karya.

Program APD untuk tujuan keselamatan

Di tempat kerja sering penyebab bahaya utama adalah dalam bentuk:

. bahaya mekanik

. Melonjak elemen / partikel halus yang dihasilkan selama proses

. Panas, cahaya terkonsentrasi, suara dan debu

. Radiasi, kuman, limbah kimia, polusi gas

. Cuaca menyenangkan / Unconditional tempat kerja

Sementara mempertimbangkan atau melaksanakan program APD dan menemukan risiko ini kita harus meninjau dan menganalisa jenis risiko terlibat dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai. Meskipun banyak perubahan terjadi di tempat kerja sering review adalah suatu keharusan.

Dalam setiap organisasi yang berbahaya / risiko yang drop off dengan cara berikut:

. Penghapusan – Fist dan kedepan paling adalah untuk menghilangkan bahaya atau praktek pekerjaan berbahaya di tempat kerja itu sendiri merupakan langkah penting, yang dapat menurunkan risiko.

. Penggantian – Pengganti praktek kerja berisiko atau berbahaya dengan tempat yang kurang berbahaya.

. Pemisahan – Orang-orang yang tidak berpendidikan / informasi di tempat kerja, pendek keluar berbahaya praktik / daerah sebagai Zona Bahaya.

. Mesin – Ini mencakup beberapa perubahan dalam aparat atau menyediakan pelindung untuk mesin.

. Kesadaran / Program Pelatihan – ini mencakup pelatihan untuk meningkatkan kesadaran untuk mengurangi risiko di tempat kerja.

. Peralatan pelindung diri – Ini harus diterapkan hanya bila tindakan pengendalian lainnya tidak mungkin, atau untuk meningkatkan perlindungan, ini adalah alternatif terakhir, namun tidak sedikit diterima.

Penerapan APD tidak dapat dihindari dalam beberapa metode atau praktik. Melindungi mata dengan kacamata, wajah dengan selimut terlindung, kaki dengan seluruh / sepatu khusus atau sepatu dan kepala dengan topi keras adalah jenis peralatan di mana para pekerja harus harus memakai semua kali karena eksposur yang tiba-tiba. Tetapi tidak ada alternatif bukannya memakai alat pelindung diri.

Pakaian pelindung

Secara luas dianggap sebagai Alat Pelindung

Dari celemek polos untuk pakaian aplikasi tertentu, ada begitu banyak ketersediaan pakaian pelindung. Untuk melindungi dalam mengikuti lingkungan khususnya pakaian pakaian pelindung dari PPE palsu tertentu yang diproduksi.

. Fire / Api

. cuaca tercemar

. infektivitas nuklir

. bahaya mekanik

. Listrik (listrik statis) / Industri Elektronik

. Pembekuan atau suhu rendah

. Ilmu balistik

. Emisi radiasi / Radio emisi aktif

. Bakteri / virus

. Kimia / Gas

partikel halus yang dihasilkan selama proses dalam makanan atau farmasi industri

Sementara manufaktur barang berpasir, seperti di industri makanan, industri elektronik mengenakan melindungi pakaian diperlukan untuk serat lingkungan yang bebas atau anti-statis, dan visibilitas tinggi bersih serta lingkungan pakaian bersih yang dibutuhkan. Penghalang operasi ditemukan antara bahaya dan pemakainya dengan mengenakan pakaian pelindung, tetapi mulai dari kain dilapisi cukup dasar untuk bahan fungsi kompleks dan lebih tinggi digunakan dalam berbagai melindungi dari risiko dan disediakan sesuai dengan kebutuhan atau aplikasi dari tempat kerja atau operasi kerja.

Berikut bahan serat digunakan untuk perlengkapan pelindung pribadi atau apparels

Flame retardant (FR) finish untuk perlindungan panas

Untuk melindungi dari api dan panas, tahan api yang unik finishing yang digunakan pada kain. Penggunaan beberapa bahan kimia khusus dapat mempengaruhi penampilan kain. Untuk memberikan pilihan yang lebih murah digunakan kurang serius, baru maju polyester dan akrilat serat atau serat tahan api khusus, seperti aramids yang banyak digunakan. Pakaian diproduksi dengan banyak beberapa lapis kain yang berbeda dengan proses tenun, rajutan dan non-woven. Sebuah tepat bertujuan lapisan kain yang dibuat, seperti untuk ketahanan api, penghalang uap atau isolasi termal dll Dalam industri pengolahan kaca, pemadam kebakaran, pengelasan dan pengecoran pekerjaan atau aplikasi, panas pakaian tahan berlaku. Untuk mengatasi cipratan permukaan khusus logam cair atau finishing yang diperlukan. Kapas juga digunakan selama perlindungan busur-flash listrik.

laminasi kain bernapas untuk suhu sangat dingin

Sebuah lapisan udara mati antara tubuh dan luar dibuat agar suhu tubuh tidak hilang oleh konduksi atau tidak mempengaruhi dengan cara apapun di lingkungan kerja suhu yang sangat dingin. laminasi kain bernapas dari berbagai bahan diterapkan secara luas dalam peralatan pelindung diri, saat bekerja di suhu dingin untuk melindungi dari dingin.

perlindungan laminasi unik terhadap bakteri / virus

Ada dua metode utama saat menggunakan bahan dalam pembuatan PPE. Melalui finish unik, menambahkan dalam bakterisida ke tekstil langsung, di bawah kondisi yang pasti bahan aktif akan sering discharge secara bertahap. Metode kedua adalah melalui lapisan atau laminating kerajinan kain penghalang.

rompi antipeluru digunakan dalam perlindungan balistik

rompi antipeluru yang diterapkan oleh pertahanan dan polisi di serat berteknologi tinggi perlindungan balistik digunakan. Sesuai dengan kebutuhan, sejumlah besar kemungkinan jawaban dalam jenis manufaktur, meskipun segmen ini sangat mirip dengan peralatan pribadi proteksi kebakaran dan kebutuhan mereka.

bahan dilapisi timbal untuk proteksi radiasi

Menurut klasifikasi dan emisi radiasi atau bahaya, serat tekstil untuk perlengkapan pelindung pribadi harus dibuat sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya adalah sedikit rumit. Memimpin dilapisi bahan yang digunakan untuk melindungi radiasi X-ray, polietilena dan boron kental serat dan lapisan kain yang berbeda yang digunakan dalam pembuatan alat pelindung diri / pakaian untuk melindungi radiasi yang berbeda.

Elektro-statis Discharge (ESD) pakaian pelindung untuk Industri Elektronik

Sebuah penelitian yang dilakukan di berbagai belahan dunia untuk penggunaan pakaian ESD di industri elektronik, yang menunjukkan bahwa sekitar 30-50% dari semua kerusakan dalam produk elektronik memperhatikan sambil menghasilkan dan dapat diakui beberapa jenis overstress listrik, yang ESD adalah salah satu jenis. Meskipun berusia metode uji standar untuk penilaian fungsi pakaian ESDprotective modern yang diterapkan di industri elektronik tidak mengukur dengan benar dan efektif. Oleh karena itu sebuah proyek penelitian Eropa baru – SEMESTA-Garments – diluncurkan pada awal tahun 2002. Fokus utama dari proyek tiga tahun (2002-2005) ini adalah untuk memasok badan standar IEC TC101 dengan dasar untuk memenuhi syarat menolong pakaian diterapkan untuk penanganan ESD-aman sensitif (ESDS) perangkat elektrostatik dan untuk membangun metode uji yang tepat untuk karakterisasi pakaian pelindung ESD tersebut.