Rafting Kasembon Malang

Dengan cara Geografis terdapat di desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Sedang aliran sungai dari sungai Sumberdandang serta panjang jalur rafting 7, 5 km atau setara untuk rafter pemula sekitaran 2 jam.

 

rafting di batu malang

 

Meraih tempat outbound serta rafting Kasembon rafting tidaklah terlalu susah, perjalanan dari arah kotaMalang bisa ditempuh sekitaran 45 menit perjalanan sedang dari arah kotaKediri bisa ditempuh sekitaran satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dari Kota Malang beberapa rafter mesti menuju arah barat melalui kota Batu-Pujon-Kasembon.

 

 

Tengah dari kota Kediri Beberapa Rafter menuju arah timur melalui kota Pare-Kandangan-Kasembon. Infrastuktur yang cukup baik dengan ditunjang penunjuk arah ke tempat disisi-sisi jalan menuju tempat jadikan beberapa rafter bakal gampang meraih tempat tersebut.

 

 
Kasembon rafting mulai di buka untuk penghobi rafting pada tanggal 9 Desember 2006 oleh Bupati Malang Ayah Sujudi meskipun relatif masihlah baru sebagai arena rafting walau demikian bebrapa sarana penunjang ditempat rafting ini telah cukup baik. Tempat rafting ini dikelola segera oleh Pemkab Malang serta untuk tehnis dilapangan diserahkan pada CV. K-Land Citra Perdana.

 

 
Langkah pertama yang dikerjakan empat remaja itu mengajak bebrapa rekanan mereka dari Mapala Edelweij untuk ikut serta menolong bekerja berbarengan bersihkan sungai serta melakukan perbaikan jalur rafting, pekerjaan ini dikerjakan sepanjang lima bln.

 
Sesudah mereka dapat merampungkan beragam masalah sosial lingkungan di atas masalah yang mereka hadapi setelah itu yakni permasalahan pendanaan, namun itu tak berjalan lama lantaran program yang mereka kemukakan pada Pemkab Malang dikira cukup bagus hingga mereka memperoleh suntikan dana fresh yang di ambil dari APBD Pemkab Malang untuk bikin serta melakukan perbaikan bebrapa sarana pendukung untuk obyek wisata rafting ini hingga sekarang ini jadikan tempat ini layak untuk jadikan obyek wisata rafting.

 

 
Sesudah di buka sepanjang setahun, tempat rafting ini sehari-hari senantiasa dikunjungi oleh pengunjung rata-rata perbulan 200 orang yang datang dari kelompok eksekutif muda, rafter profesional, beberapa penggila berolahraga Adventure, aktivis lingkungan serta karyawan-karyawan dari bebrapa lembaga swata ataupun pemerintah.

 

 
Waktu masuk serta ada dikawasan rafting ini beberapa rafter bakal segera kagum dengan indahnya panorama alam sekitarnya serta pada sekarang ini banyak tanaman padi disawah-sawah sekitarnya yang tengah menguning, petani yang tengah memanen padinya dengan cara berbarengan memberi eksotisnya tempat ini.