Senangnya Mendapatkan Nilai A Dari Tugas Origami

Halo sahabat pembaca, apa kabar semuanya ? Semoga baik-baik saja ya. Pada artikel ini saya ingin berbagi rasa bahagia karena kemarin di sekolah saya berhasil mendapatkan Nilai A untuk sebuah tugas origami. Sungguh luar biasa sekali karena hanya saya yang mendapatkan nilai A. Hal ini tidak terlepas dari tutorial yang saya dapatkan dari internet. Ok, tenang saja akan saya berikan tutorial, agar lebih jelas maka dapat dilihat di situs origami ini.

Melalui situs itu saya baru tahu bahwa ada banyak jenis origami dengan desain yang memukau. Sungguh luar biasa bagusnya. Pada saat menemukan situs tersebut, saya menghabiskan waktu hingga tengah malam untuk membuat aneka origami yang menurut saya sungguh unik dan menakjubkan. Bahkan tidak terasa saya telah menghabiskan 50 lembar kertas origami.

Begitu terasa lelah dan memang saatnya untuk beristirahat karena besok harus sekolah, saya pilih satu origami yang menurut saya paling unik yaitu pesawat kertas double needle. Saya berharap semoga saja origami pesawat yang saya buat tersebut mendapatkan nilai bagus. Saya tidak berharap mendapatkan nilai A, cukup nilai B saja maka saya akan sangat senang sekali.

Keesokan harinya di sekolah, pada saat pelajaran keterampilan maka kami diperintahkan untuk mengumpulkan tugas origami. Dengan penuh rasa percaya diri maka saya segera mengeluarkan kreasi origami pesawat saya. Terdengar nada kagum dari seorang teman yang duduk disamping saya. Dia mengatakan bahwa origami yang saya buat sungguh keren dan unik. Saya hanya tersenyum dan berharap guru keterampilan juga menyukai.

Pada saat sang guru sibuk memberikan penilaian terhadap hasi origami dari 30 siswa, saya hanya menunggu dengan sabar sembari ada rasa penasaran di dalam hati berapa nilai yang akan saya dapat. Ah, rasanya saya ingin sekali mendapatkan nilai A, namun disisi lain hati saya juga berkata dapat B juga udah lumayan hebat. Hampir 15 menit sang guru memberikan penilaian terhadap origami kami. Bahkan yang membuat pesawat kertas akan dicoba untuk diterbangkan oleh guru tersebut tidak terkecuali pesawat kertas milik saya.

Hingga tiba saatnya pembacaan nilai, dengan hati yang dag dig dug saya menantikan nama saya dibacakan oleh guru. Dan ternyata saya mendapatkan nilai A. Wow sungguh luar biasa. Bahkan saya dipanggil ke depan dan mendapatkan ucapan selamat secara langsung dari guru keterampilan karena hanya saya satu-satunya murid yang mendapatkan nilai A.

Guru tersebut menjelaskan alasan dari pemberian nilai A dikarenakan origami pesawat milik saya tidak hanya unik dan keren secara desain. Origami tersebut juga dapat diterbangkan dan memiliki kemampuan untuk melayang yang cukup baik. Oleh karena itu, pesawat kertas buatan saya adalah yang terbaik di kelas.