Senapan Angin Jenis Multi Pump Pneumatic Pilihan Paling Sempurna


Pada Senapan Angin multi-pump pneumatic, udara pada tabung dikompresi dengan pompa tangan dalam beberapa kali pompaan. Meski beberapa kali pompaan, tetapi hanya bisa digunakan untuk sekali tembak saja. jadi tiap kali selesai menembak harus dipompa lagi untuk menembak berikutnya.

Energi yang dikeluarkan tergantung jumlah pompaan yang kita lakukan. Jadi kita bisa menyesuaikan jumlah pompaan dengan jarak akurasi yang kita inginkan. Untuk 10 hingga 15 meter, cukup 1 hingga dua pompaan saja. untuk 25 hingga 30, bisa 3 hingga 4 pompaan. Tergantung juga merek senapan angin multipump yang kita gunakan.

Jenis Senapan Angin ini paling rekomendasi di antara jenis yang lain khusus untuk pemburu pemula. Sebab ia memiliki beberapa kelebihan:

Energi yang dihasilkan senapan angin multipump dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
Harga senapan angin multipump cukup terjangkau.
Terdapat dua jenis tipe yang bisa kita temui di penjual. Ada senapan angin multipump dengan pompa samping dan ada yang menggunakan tuas pompa bawah.

Nah, kalau sudah ketemu mana senapan angin yang ingin dibeli. Jangan lupa untuk terus berlatih, ada baiknya kita berlatih bersama dengan mereka yang sama-sama memiliki hobi menembak. Sebab dengan begitu, biaya yang kita keluarkan lebih ringan.

senapan angin
Peluru yang dilontarkan oleh laras akibat dorongan udara dari tabug memiliki kecepatan dan massa. Dan karena memiliki massa peluru juga memiliki momentum. Sehingga dalam ilmu fisika kita dapat mengartikan bahwa peluru yang dilontarkan oleh senapan angin gejluk mengandung V0 (kecepatan awal), Vt (Kecepatan), m (massa) dan s (jarak tempuh). Masing-masing dapat kita ukur secara akurat.

Misalnya saja untuk mengukur jarak jangkauan peluru, walau pada senapan angin gejluk daya jangkau tertulis hingga 150 meter, sebenarnya dapat kita buktikan dengan mengukur berapa tekanan angin dan massa peluru. Sebaliknya untuk mengukur tekanan angin dapat dilakukan dengan menghitung daya jangkauan peluru.

Prinsipnya, semakin besar tekanan angin mendorong peluru semakin jauh pula peluru yang dilontarkan. Itulah mengapa jika kita kerap menggunakan gigi penuh (speed 4 misalnya), angin yang ada pada senapan angin gejluk akan cepat habis. Tetapi dengan speed 4 kita dapat melumpuhkan babi hutan.

Teori di atas jika diaplikasikan pada Senapan Angin gejluk Pasopati Dual Power, yang memiliki kapasitas tekanan angin 2700 psi. Kita dapat menghitung berapa kali kemampuan tembakan senapan angin ini jika angin terisi penuh.

Jawabanya tentu tergantung berapa banyak tekanan angin yang sobat keluarkan untuk sekali tembak. Jika sobat memaksimalkan kecepatan peluru hingga 1150 fps, tentu hanya mampu sekitar 25 hingga 30 Kali Tembakan. Untuk mengisi hingga penuh dibutuhkan hingga 2000 tumbukan itupun dengan catatan sobat melakukan dengan benar.