Tips Memilih Jasa Cetak Gelas Promosi

Gelas promosi dewasa ini banyak dijadikan sebagai hadiah souvenir disetiap even dengan tujuan sekaligus sebagai media mempromosikan brand produk. Pemilihan gelas sebagai media promosi terbilang cukup efektif, karena dilihat dari nilai gunanya yang pasti akan digunakan dalam jangka waktu lama sehingga membuat brand produk Anda akan terus dibaca dan dingat sampai gelas Anda tidak terpakai lagi.

Karena permintaan akan gelas promosi yang kini semakin meningkat, banyak orang yang membuka jasa cetak gelas promosi dengan saling berlomba – lomba menwarkan gelas promosi dengan harga jual dan kualitas yang saling bersaing. Berikut ini ada beberapa tips untuk Anda memilih jasa cetak gelas promosi agar Anda tidak salah memilih, yaitu:

1.Persiapkan Desain Gambar

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum pergi mecari toko jasa cetak jual gelas promosi adalah membuat desain gambar terlebih dahulu. Buatlah desain gelas sesimpel mungkin dengan warna dan desain gambar yang jelas dan menarik. Jika Anda tidak bisa membuat desainnya, Anda bisa membuat sketsanya terlebih dahulu.

 

2. Tentukan Jenis Gelas

Ketika Anda ingin memesan gelas promosi, hal yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis gelas apa yang ingin Anda gunakan. Biasanya untuk gelas promosi, penyedia jasa cetak jual gelas promosi menawarkan jenis gelas beling, gelas bening, gelas mug dan tumblr.

Setiap jenis gelas tentunya memiliki harga yang berbeda – beda, untuk harga jual gelas promosi yang murah biasanya menggunakan jenis gelas bening. Tetapi jika gelas yang Anda gunakan sebagai media promosi sekaligus souvenir, lebih baik gunakan jenis gelas beling.

 

3. Tentukan Jumlah Gelas Promosi

Anda bisa menentukan gelas promosi sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan. Jika gelas promosi yang Anda gunakan untuk souvenir, Anda bisa membuatnya sesuai dengan jumlah undangan. Usahakan untuk melebihi jumlah gelas dari jumlah undangan, dengan tujuan jika terjadi gelas pecah Anda memiliki gantinya.

 

4. Cari Beberapa Referensi Supplier

Carilah beberapa supplier jasa cetak jual gelas promosi untuk dijadikan perbandingan satu sama lain. Perbandingan ini dilakukan dengan tujuan agar mendapatkan supplier yang terpercaya dan terbaik dan juga bisa memberikan harga gelas promosi yang sesuai.

Pilih supplier yang memiliki hasil kerja dan kualitas produk gelas promosi yang bagus. Jika harga jual gelas promosi yang ditawarkan murah tetapi kualitas dan hasil cetal buruk tentu sangat percuma Anda membuatnya, karena akan memberikan nilai buruk juga dimata para tamu undangan.

 

5. Hitung Anggaran

Setelah Anda menetapkan supplier penyedia jasa cetak gelas promosi, ini saatnya Anda melakukan perhitungan anggaran biaya yang harus Anda keluarkan untuk membuat gelas promosi. Jangan lupa menambahkan biaya anggaran untuk membuat desain gelas. Biasanya jika logo atau desain gelas dibuat oleh supplier, Anda akan terkena baiaya tambahan. Jika Anda bisa membuat logo desain gambar sendiri, sebaiknya Anda buat sendiri saja agar dapat menekan budget pengeluaran.